Pantai Indah Krui

Pantai Indah KruiPantai merupakan tempat wisata yang sangat banyak diminati semua orang, karena pemandangannya yang indah cocok untuk dijadikan tempat kunjungan wisata diakhir pekan bersama keluarga. Di Indonesia terdapat banyak tempat wisata pantai, misalnya pantai Bali yang terkenal sampai mancanegara, akan tetapi tidak hanya itu masih banyak wisata pantai yang ada di Indonesia yang tidak kalah menariknya dengan pantai Bali. Salah satunya di Lampung, Lampung juga terdapat pantai yang sangat indah serta cocok dijadikan tempat untuk surfing. Daerah Krui Pesisir Barat memiliki potensi wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai Bali, wisata pantai Krui juga terkenal sampai  mancanegara dan sudah sering didatangi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada beberapa nama pantai yang sering di kunjungi yaitu, pantai Tanjung Setia, pantai Ngambur, pantai Malesti, pantai Walur, pantai Labuhan Jukung, pantai Tebakak, pantai Pulau Pisang, dan pantai pugung.
Pantai Tanjung Setia
Pantai Tanjung Setia
Daerah Ngambur Pesisir selatan
Pantai Ngambur Pesisir Selatan
Pantai Malesti
Pantai Malesti Pesisir Selatan
Pantai Walur
Pantai Walur
Labuhan Jukung
Labuhan Jukung
Pantai Labuhan Jukung
Pantai Labuhan Jukung
Pantai Tebakak Pesisir Utara
Pantai Tebakak Pesisir Utara
Pantai Pulau Pisang
Pantai Pulau Pisang
Pantai Pugung Lemong
Pantai Pugung Lemong
Keindahan Kota Krui - Wisatawan asing maupun lokal sangat menyukai laut-laut yang berada di daerah Krui Pesisir Barat karena pemandangan bawah lautnya yang masih sangat murni, keindahannya dan ombaknya yang besar sangat di senangi oleh para wisatawan untuk bermain selancar. Disore harinya banyak muda mudi bersama teman-temanya yang datang mengunjungi pantai hanya untuk melihat pesona keindahan ciptaan Allah SWT, dan menyaksikan perjalanan waktu tenggelamnya matahari yang disebut sunset. Krui yang terkenal dengan keindahan pantainya, menjadikan tempat favorit turis asing, dan krui juga terkenal dengan hasil buminya yang melimpah yang  sudah dikenal sampai dunia Internasional seperti damar, kopi dan lada.

Kuliner Kota Krui - Krui juga terkenal dengan kulinernya yang khas yaitu, Sate Ikan Tuhu’ (Blue Marlin). Di daerah pesisir barat memiliki kuliner khas yang tidak ditemui di daerah lain. Sate ikan tuhu’ salah satunya, rasa sate yang satu ini sangat berbeda dan unik, tidak seperti sate pada umumnya yang bahan utamanya daging hewan, disini daging ikan yang menjadi bahan utamanya. Saya sangat menyarankan anda untuk mencoba sate ikan tuhu’ ini. Yang pastinya sate ikan tuhu’ ini bebas kolesterol dan banyak protein ikan. Ikan Tuhu’ merupakan ikan favorit disepanjang pesisir barat terutama di daerah Krui. Selain itu juga gurita karang juga banyak dicari dan diminati. Tetapi harga gurita karang saat ini masih sangat mahal itu disebabkan sulitnya mendapatkan gurita karang. Masih banyak lagi kuliner khas krui yang menggoda selera dan patut untuk dicoba.

Wisata Kota Krui - Wisata Krui juga menyediakan penginapan bagi pengujung yang datang. Tetapi penginapan yang tersedia di krui masih sederhana dengan fasilitas seadanya. Berbeda dengan tempat penginapan yang ada di wisata pantai Bali yang memiliki fasilitas yang lengkap serta modern dan berkelas. Namun, dengan kesederhanaan yang dimiliki, krui menjadi tempat yang sangat asyik untuk eskapisme karena masih sangat alami. Penduduk krui juga sangat ramah, mereka senantiasa memberitau wisatawan jalan serta tempat yang ingin kita kunjungi jika kita tidak tau jalan ketempat kita tuju. Untuk datang ke Krui, Wisatawan dapat menempuh beberapa jalur diantanya ;jalur darat, laut dan udara. Jalur darat melewati jalan tanggamus. Jalurnya yang sepi bisa mempercepat perjalanan kita menuju krui, dibandingkan dengan melewati jalur Kota Bumi Lampung Utara, atau dengan trasportasi pesawat terbang yang langsung mendarat di Bandara Perintis Komensial krui. Bandara Perintis Komensial Krui serta dengan potensi keindahan pantai dan lautnya, kekayaan alam serta kekhasan kulinernya sudah banyak diekspos di majalah pariwisata dunia. 

1 Response to "Pantai Indah Krui"