Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia - Salah satu tempat wisata di Lampung yang sudah mendunia yaitu Pantai Tanjung Setia, pantai ini berada di daerah Kabupaten Pesisir Barat Provisi lampung. Pemandangan yang masih alami  dan indah dijadikan keunggulan dari Pantai Tanjung Setia yang patut di syukuri oleh masyarakat setempat. Tapi ada sedikit kendala buat orang yang ingin mengunjungi tempat wisata Pantai Tanjung Setia ini disebabkan letaknya yang berada cukup jauh dari Kota Bandar Lampung. Tetapi sampai sekarang ini hal tersebut bukanlah alasan untuk menggagalkan niat para wisatawan asing maupun lokal untuk datang ke pantai tanjung setia, melihat langsung keindahan panorama serta ombaknya yang sangat indah terpancar dari pantai ini. Disini para wisatawan memanfaatkan ombak yang besar dengan melakukan selancar  para turis-turis asing sangat menyukainya, pada saat bulan tertentu saja yang ketinggian ombak bisa mencapai 7 meter.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi wisata pantai tanjung setia, ada jalur akses menuju tempat wisata pantai tanjung setia pesisir barat, kamu bisa melewati jalan tanggamus. Hanya saja jalan yang akan dilalui itu tidak begitu ramai, hal itu akan lebih menghemat waktu dan lebih cepat serta akan lebih dekat dengan  pantai tanjung setia ini,  jika dibandingkan dengan melewati daerah kota bumi lampung utara. Saat diperjalanan kamu akan melalui bukit barisan, dan jika kamu beruntung kamu pun dapat melihat hewan-hewan langka yang kadang muncul di kedua belah sisi jalan, pantai ini merupakan salah satu wisata lampung yang sangat unggul di provinsi lampung.

Terdapat sebuah misteri di tempat ini dimana kata masyarakat disana jika melihat hewan yang sedang  melintasi  jalan  dilarang untuk menyebutkan langsung nama binatang  tersebut, entah kenapa hal tersebut dilarang oleh masyarakat disana. Jadi ketika ada hewan yang sedang melintasi jalan  maka harus mengucapkan kata “mbah”, “pangeran”, ataupun “raja”.  Apabila kita menyebut dengan menggunakan nama hewan tersebut maka hewan itu akan langsung datang ke hadapan kamu.

Masih berada di pembahasan tentang pantai tanjung setia, dimana pantai ini sangat terkenal yang memiliki keindahan pantai yang luar biasa, dan pentai ini menjadi tempat favorit para turis asing untuk bermain selancar. kegiatan yang selalu dilakukan apa bila kita berkunjung ke pantai tanjung setia, diantaranya ;

  • Ujung Bocur atau yang sering disebut juga oleh masyarakat setempat  karang ngimbor , tempat ini sangat menarik terutama ombaknya, karang ngimbor mempunyai ombak terbaik panjangnya bisa mencapai 200 meter, tidak heran apa bila pengunjung karang ngimbor sering dibandingkan dengan Uluwatu yang ada dibali.
  • Krui reefs, jika kamu kebetulan melewati lintas barat Sumatra, dan kamu memiliki waktu luang kamu bisa ikut surf di tanjung setia, hiking, dan menjelajahi hutan damar.
  • Way jambu, nama itu diberikan oleh peselancar dari mancanegara, di way jambu kamu akan mendapatkan pengalaman yang sensasional yang belum pernah kamu rasakan.
  • Sunset, kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah dan warnanya yang memerah di pantai tanjung setia membuat semua orang terpukau melihat keindahanya.
Buat kamu yang belum pernah datang dan penasaran akan keindahan pantai yang ada di krui pesisir barat, langsung saja yuk… kunjungi dan nikmati keindahannya bersama keluarga serta kerabat-kerabat kamu. Keindahan dari pantai tanjung setia akan membuat kamu yang datang merasa enggan untuk meninggalkannya dan ingin lebih lama berada disana.



0 Response to "Pantai Tanjung Setia"

Posting Komentar